Bintang Jatuh


Sabtu, 12 Mei 2012

Tulisan (ʃ⌣ƪ)

Pernah denger kata GRAPHOLOGY? Yap, itu adalah ilmu membaca rahasia dibalik tulisan. Pasti ngga sembarang orang yang bisa baca rahasia dibalik tulisan manusia. Mungkin yang ada di benak kita saat menulis, tangan cuma megang pena terus gerak bebas ngebentuk tulisan sesuka kita. Sebenernya, gaya tulisan kita itu berasal dari pikiran bawah sadar dan secara ngga sengaja kita mengungkapkan perasaan dan emosi lewat tulisan.
TEKANAN   
Kita dapat mengetahui karakter seseorang melalui tekanan pada tulisan yang dia ciptakan. Kita bisa memperhatikan dengan cara melijat bekas goresan dibalik kertas.
* Tekanan Kuat :
Tulisan tebal hingga menimbulkan bekas goresan dibalik kertas menandakan dia memiliki emosi yang tinggi, berselera tinggi, tegas, dan memiliki keinginan yang kuat hingga terkadang memaksakan orang lain untuk menuruti kemauannya. Dia suka menyerap sesuatu seperti spon, baik perasaan bahagia atau sakit hati. Maka tak heran, seseoraang yang memiliki tekanan tulisan yang kuat biasanya kaku dan tidak mudah beradaptasi.
* Tekanan Ringan :
Tulisan dengan tekanan halus mencerminkan kepribadian yang tenang, santai, cenderung lebih bertoleransi, sulit mengambil keputusan dan mudah terpengaruh.

UKURAN
* Tulisan Besar :
Orang yang tulisannya berukuran besar cenderung suka diperhatikan, selalu ingin tampil terdepan dan ingin didengar.
* Tulisan Kecil :
Orang yang tulisannya berukuran kecil cenderung lebih pendiam dan mandiri.

KEMIRINGAN
* Miring Ke Kanan :
Jenis tulisan miring ke kanan mencerminkan seseorang yang berkarakter impulsif, emosional, aktif, suka bergaul, ramah, lebih terbuka, menyukai tantangan dan lebih ekspresif.
* Miring Ke Kiri
Jenis tulisan miring ke kiri mencerminkan seseorang yang bersikap menutup diri, lebih protektif dan selalu berpikir logis.
* Tegak Lurus
Jenis tulisan tegak lurus mencerminkan seseorang yang bisa mengontrol diri dan bisa menahan emosi.

Sekarang ambil pulpenmu dan mulai tulislah sesuatu. Kira-kira yang mana ya karaktermu? Selamat mencoba (´`ʃƪ)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar